Jumat, 25 Maret 2011

Pengenalan Komputasi Modern



Okee...Semester ini kita akan membahas tentang Pengantar Komputasi Modern. Sebelumnya , saya pribadi juga belum mengerti maksud dari materi yang ditugaskan ini, namun walaupun begitu, namanya tugas , ya mesti dikerjakan..hehee...

Setelah dicari dengan bantuan Mbah Google, ternyata Materi ini, sudah Banyak yang di posting..hmmm...
dan ternyata yang di postingkan itu hampir semua sama materiny,,,Waahhh...Mungkin intinya sama semua...
mungkin alangkah baiknya sebelum membahas terlebih jauh, kita harus tau dulu..Sebenenya Komputasi itu apa sihh??
hmmm.....ternyata setelah dicari Komputasi itu merupakan suatu cara untuk menemukan pemecahan masalah dari data dimasukkan dengan menggunakan suatu algoritma. Hal ini ialah apa yang disebut dengan teori komputasi, suatu sub-bidang dari ilmu komputer dan matematika. Selama ribuan tahun, perhitungan dan komputasi umumnya dilakukan dengan menggunakan pulpen dan kertas, atau kapur dan batu tulis, atau dikerjakan secara mental, kadang-kadang dengan bantuan suatu tabel. Namun sekarang, kebanyakan komputasi telah dilakukan dengan menggunakan komputer.
Dan Ternyata ....
Bidang ini berbeda dengan ilmu komputer (computer science), yang mengkaji komputasi, komputer dan pemrosesan informasi. Bidang ini juga berbeda dengan teori dan percobaan sebagai bentuk tradisional dari ilmu dan kerja keilmuan. Dalam ilmu alam, pendekatan ilmu komputasi dapat memberikan berbagai pemahaman baru, melalui penerapan model-model matematika dalam program komputer berdasarkan landasan teori yang telah berkembang, untuk menyelesaikan masalah-masalah nyata dalam ilmu tersebut.
Pada paruh pertama abad 20, banyak kebutuhan komputasi ilmiah bertemu dengan semakin canggih komputer analog, yang menggunakan mekanis atau listrik langsung model masalah sebagai dasar perhitungan. Namun, ini tidak dapat diprogram dan umumnya tidak memiliki fleksibilitas dan keakuratan komputer digital modern.
Alan Turing secara luas dianggap sebagai bapak ilmu komputer modern. pada tahun 1936 turing memberikan formalisasi berpengaruh konsep algoritma dan perhitungan dengan mesin turing. dari perannya dalam komputer modern, waktu turing majalah dalam penamaan salah satu dari 100 orang paling berpengaruh dari abad ke-20, menyatakan: "kenyataan tetap bahwa setiap orang yang keran di keyboard, membuka spreadsheet atau program pengolah kata, adalah bekerja pada inkarnasi dari mesin turing. "
penemu program komputer yang dikendalikan Konrad Zuse, yang membangun komputer kerja pertama pada tahun 1941 dan kemudian pada tahun 1955 komputer pertama berdasarkan penyimpan yang bersifat magnetis.
george stibitz secara internasional diakui sebagai ayah dari komputer digital modern. sementara bekerja di laboratorium bel di November 1937, stibitz menciptakan dan membangun sebuah relay berbasis kalkulator ia dijuluki sebagai "model k" (untuk "meja dapur", di mana dia telah berkumpul itu), yang adalah orang pertama yang menggunakan sirkuit biner untuk melakukan operasi aritmatika. kemudian model menambahkan kecanggihan yang lebih besar termasuk aritmatika dan kemampuan pemrograman kompleks.
Selanjutnya....
serangkaian mantap lebih kuat dan fleksibel perangkat komputasi yang dibangun di tahun 1930-an dan 1940-an, secara bertahap menambahkan fitur utama yang terlihat pada komputer modern. penggunaan digital elektronik (sebagian besar ditemukan oleh claude Shannon pada tahun 1937) dan lebih fleksibel kemampuan pemrograman langkah yang sangat penting, tetapi mendefinisikan satu titik di sepanjang jalan ini sebagai "komputer elektronik digital pertama" adalah prestasi terkemuka difficult.shannon 1940 meliputi:
·         Konrad Zuse's electromechanical "Z mesin". The Z3 (1941) adalah mesin kerja pertama menampilkan biner aritmatika, termasuk aritmatika floating point dan ukuran kemampuan pemrograman. Pada tahun 1998, Z3 itu terbukti Turing lengkap, sehingga menjadi operasional pertama di dunia komputer.
·         non-programmable Atanasoff-Berry Computer (1941) yang menggunakan tabung hampa berdasarkan perhitungan, angka biner, dan regeneratif kapasitor memori. Penggunaan memori regeneratif diperbolehkan untuk menjadi jauh lebih kompak maka rekan-rekan (yang kira-kira ukuran meja besar atau meja kerja), karena hasil menengah dapat disimpan dan kemudian makan kembali ke set yang sama unsur-unsur komputasi.
·        Rahasia komputer Colossus Inggris (1943), yang telah membatasi kemampuan pemrograman tetapi menunjukkan bahwa perangkat menggunakan ribuan tabung bisa cukup handal dan elektronik reprogrammable. Itu digunakan untuk melanggar kode perang Jerman.
·         The Harvard Mark I (1944), skala besar komputer elektromekanis kemampuan pemrograman terbatas.
·         Tentara AS Ballistic Research Laboratory ENIAC (1946), yang menggunakan aritmatika desimal dan kadang-kadang disebut tujuan umum pertama komputer elektronik (since Konrad Zuse's Z3 tahun 1941 digunakan elektromagnet bukan elektronik). Pada awalnya, bagaimanapun, ENIAC memiliki arsitektur yang tidak fleksibel yang pada dasarnya diperlukan untuk mengubah rewiring pemrograman.
Beberapa pengembang ENIAC, mengakui kesalahannya, datang dengan yang jauh lebih fleksibel dan desain elegan, yang kemudian dikenal sebagai "arsitektur program yang tersimpan" atau arsitektur von Neumann. Desain ini secara resmi pertama kali dideskripsikan oleh John von Neumann di koran Draft Pertama Laporan di EDVAC, didistribusikan pada tahun 1945. Sejumlah proyek untuk mengembangkan komputer berdasarkan arsitektur program yang disimpan dimulai sekitar waktu ini, yang pertama yang selesai di Britania Raya. Yang pertama harus diperlihatkan bekerja adalah Manchester Skala Kecil Experimental Machine (SSEM atau "Baby"), sementara EDSAC, selesai setahun setelah SSEM, praktis pertama pelaksanaan rancangan program yang tersimpan. Tak lama kemudian, mesin awalnya dijelaskan oleh von Neumann kertas-EDVAC-selesai tapi tidak melihat penuh waktu digunakan untuk tambahan dua tahun.
Hampir semua komputer modern mengimplementasikan beberapa bentuk dari arsitektur program yang tersimpan, sehingga sifat tunggal dengan mana kata "komputer" sekarang didefinisikan. Sementara teknologi yang digunakan pada komputer telah berubah secara dramatis sejak pertama elektronik, komputer tujuan umum dari tahun 1940-an, kebanyakan masih menggunakan arsitektur von Neumann. 
Mungkin baru itu yang bisa saya share,,nanti kita lanjutkan kembali...thx atas perhatiannya..

                          http://www.scribd.com/doc/24593215/SEJARAH-KOMPUTASI

0 komentar:

Fans..

Google Translate

Jam

Date and Time


 

Blogger Templates