Selasa, 09 Maret 2010

Penerapan Artificial Intelligence pada Game Far Cry



Sebelumnya kita telah membahas mengenai ArticiFial Intellegence. Nah, mungkin kali ini saya akan memberikan suatu gambaran / contoh  hasil game Articifial Intellegence. Game ini akan dibahas mengenai  sejarah game , resensi game pada game Far Cry.

Siapa sih Pengembang Game Far Cry??
Far Cry itu merupakan suatu  video game yang berbasiskan AI ,yang dikembangkan oleh Crytek Studios dari Jerman dan diterbitkan oleh Ubisoft pada 23 Maret 2004 untuk Microsoft Windows. Dalam hal ini,  Far Cry menjual 730.000 unit dalam waktu empat bulan  dan telah terjual (per Januari 2009) 2,9 juta kopi di seluruh dunia.  Penjualan game ini cukup membanggakan semenjak melahirkan beberapa konsol pelabuhan dan film pada game Far Cry ini.
Awal dari  Game Far Cry !!!!!!

berawal dari seorang mantan U.S. Operasi Pasukan Khusus Jack Carver, yang terdampar di kepulauan misterius. Dia sedang mencari seorang wartawan perempuan, hingga ia hilang dipulau tersebut. Pada saat ia menghilang di kepulauan tersebut, perahu mereka dihancurkan oleh tentara bayaran. Permainan mencakup unsur-unsur tematik yang berkaitan dengan bahaya rekayasa genetika dan weaponizing genosida. Disamping itu,  penduduk pulau lokal  dapat meliahat sesosok makhluk cacat yang diciptakan oleh seorang ilmuwan gila bernama Krieger.
Medan dalam game Far Cry sangat bervariasi. Tepatnya di kepulauan Pasifik Selatan, yang  termasuk pemandangan pantai, hutan hujan lebat, menjulang lembah, ranjau, rawa-rawa, dan bahkan hutan vulkanik. Selain itu banyak interior pantai berkisar dari pondok-pondok sederhana dan kamp tentara untuk menguraikan kompleks, kuil bawah tanah, dan ultra-modern laboratorium penelitian.  Beberapa labirin ini menggunakan sisa-sisa era WWII Jepang benteng dan bunker. Di suatu sisi, Jack Carver telah meninggalkan masa lalu misterius dan pahit di belakangnya dan keluar dari masyarakat untuk menjalankan bisnis penyewaan perahu di Pasifik Selatan. Ia disewa oleh Valerie Konstantinus untuk membawanya diam-diam ke sebuah pulau di Mikronesia belum dipetakan. Setelah Valerie melepas sendiri dengan jet-ski, perahu Jack meledak oleh roket tentara bayaran. Jack berhasil melarikan diri tetapi terdampar ribuan kilometer jauhnya dari rumah. Dengan majikan tersesat di suatu tempat di kedalaman hutan, ia sekarang harus mencari jalan kembali ke peradaban.


Konsep Permainan
Hutan hujan tropis memberikan perlindungan dan penyembunyian, yang pemain dan musuh bisa mengambil keuntungan. Musuh bereaksi secara dinamis kepada pemain, taktik, dan tindakan. Jika tempat tentara bayaran sebagai pemain tunggal, kadang kali mereka berlari minta tolong, menandakan bahwa meminta bantuan melalui penggunaan flareguns. Mereka akan bekerja sama untuk mengatasi manuver, mengepung, mengelilingi, dan memberikan penekanan api, memberikan mereka keuntungan taktis atas pemain, yang pada gilirannya. Dan  mampu untuk menemukan dan menandai musuh dalam Minimap mereka melalui penggunaan teropong khusus, yang juga memberikan  kemampuan pemain untuk mendengarkan percakapan musuh dari kejauhan, hanya dengan mengarahkan teropong ke arah musuh.
Fitur Sandbox
Ini merupakan fitur yang dipakai dalam game Far Cry yaitu fitur Sandbox yang merupakan suatu Peta gaya sandbox memungkinkan pemain untuk menyelesaikan tujuan mereka dalam berbagai bentuk kelakuan. Dalam hal ini,  Hutan dari peta cenderung terpencar ke segala penjuru, sehingga memungkinkan pemain untuk mencapai sudut yang berbeda untuk penyerangan, atau bahkan benar-benar menghindari musuh (diberikan cukup waktu untuk manuver). Namun, pada area dalam permainan, desain dengan tingkat ini cenderung tidak pernah ada atau hilang atau tidak dipakai, justru lebih mendukung tingkat  yang lebih tradisional .Multiplayer
selain itu, terdapat Fitur multiplayer, yang dapat dimainkan oleh beberapa pemain. Fitur multiplayer ini terbagi menjadi  tiga mode berbeda yaitu:
1.     Deathmatch,
2.    tim Deathmatch, dan
3.    'Assault'  yang berarti bahwa Sebuah serangan / membela modus di mana satu tim harus menjaga tiga base dan yang lain harus ambil ini.

Graphics yang Dipakai Pada game Far Cry
Crytek mengembangkan mesin permainan baru yang disebut "CryENGINE" untuk Far Cry. Permainan ini berawal dari demo teknologi bernama X-Isle: Dinosaur Island dibuat oleh Crytek untuk menampilkan kemampuan NVIDIA GeForce 3. Permainan ini memiliki tampilan yang relatif lama atau menggambar jarak, mirip dengan Operation Flashpoint, namun memiliki sistem render lebih canggih untuk vegetasi. Semua tingkat wilayah dapat diakses oleh pemain tanpa jeda loading. Fitur mesin permainan seamless transisi antara area dalam dan luar ruangan. 
Pelepasan 1,3 patch melihat pengenalan HDR di CryENGINE.
Versi dan Console
 Pada tanggal 1 September 2007, Ubisoft merilis hanya satu pemain-versi permainan sebagai freeware yang didukung iklan pada FilePlanet. Menurut Ubisoft, penawaran tersebut tidak lagi tersedia. Pada 8 April 2004, Ubisoft mengumumkan Far Cry Instincts untuk Xbox, GameCube dan PlayStation 2 sistem. Far Cry Instincts bukan merupakan pelabuhan yang asli, yang dirancang khusus untuk konsol. Permainan menggunakan premis yang sama seperti aslinya versi PC dan mesin permainan yang sama, tetapi dengan perbandingan bahwa Naluri pada setiap actor kurang terbuka dan lebih linier, yang dikarenakan konsol yang dipakai berkurang kemampuan pemrosesan yang mencegah render penuh dari versi PC luas pulau dan lansekap . disamping itu , dalam Far Cry Instinct menambah Naluri mode multiplayer baru,  senjata, dual kemampuan memegang dan liar, yang juga ditambahkan ke alur cerita. Pada PS2 dan GC pelabuhan dibatalkan karena sistem tidak cukup kuat untuk mendukung permainan. Far Cry Instincts sekarang eksklusif untuk Xbox dan dirilis untuk mendapat pengakuan pada 27 September 2005, di Amerika Utara.
Spesifikasi


Version
1.4 (6-21-2005)

Release date(s)
NA March 23, 2004
PAL March 26, 2004
Mode(s)
ESRB: M , OFLC: M , PEGI: 16+
System requirements
Windows 98 SE, ME, 2000, XP, Vista


0 komentar:

Fans..

Google Translate

Jam

Date and Time


 

Blogger Templates